Mineral Koloid III


Mineral koloid I


Mineral Koloid II

Aktifitas Mineral di Dalam Tubuh

Seandainya dikumpulkan seluruh mineral yang berada di dalam tubuh maka mineral tersebut tidak akan melebihi 4 % dari total berat badan anda. kendati kehidupan anda tidak mungkin berjalan tanpa mereka. Mineral-mineral ini  adalah pemboleh ' Enablers' .Mereka membolehkan ( memungkinkan) seluruh aktifitas metabolisme dilakukan didalam tubuh manusia. Tidak seperti karbohidrat.lemak dan protein, mineral tidak terlibat dalam tugas-tugas membentuk energi atau tisu-tisu  badan. mereka hanya bertindak sebagai katalisator. Kehidupan tanapa mineral adalah tidak mungkin. Dan kehidupan hanya dengan sedikit mineral ( kekurangan mineral ) didalam tubuh adalah tidak menyenangkan dan kurang memadai.

Klasifikasi Mineral

Bidang gizi cenderung melakukan pengelompokan mineral-mineral sebagai mineral utama atau makro mineral dan mikro mineral (trace element). Mineral utama adalah sodium, potassium, fosfor,magnesium dan kalsium.

Di Luar mineral-mineral tersebut, mineral lainnya hanya dibutuhkan kurang  dari 100 mg per hari dan disebut sebagai mineral mikro. Penemuan terkini telah menunjukkan adanya beberapa mineral yang amat langka di muka bumi ini yang dikenal sebagai rare earth.

Mereka mempunyai nama yang agak aneh seperti samarium.lanthalum dan neodymium, serta ditemui dalam jumlah yang sangat kecil didalm tisu-tisu hidup. Hingga saat ini  belum ada yang tahu peranan mereka dalam tubuh. Namun dalam suatu percobaan bila hewan diberi makan dengan mineral-minaral yang sangat langka tersebut maka rentang hidup mereka menjadi dua kali lebih dari umur yang normal. Dan mineral-mineral langka tersebut sama sekali tidak memiliki efek samping apapun.

Mungkinkah  manusia  Mendapatkan Semua jenis Mineral dari makanan ?
Sudah tentu tidak. Tanah-tanah yang ada sekarang telah mengalami kekurangan kekurangan  unsur-unsur asli. Penanaman berulang, penggunaan bahan kimia berlebihan dan hujan asid, semuanya merupakan faktor-faktor penyebab tanah-tanah  di muka bumi kekurangan mineral-mineral mikro tersebut.
Para petani /peladang yang mengejar waktu dan kuntungan menyebabkan  ladang mereka menghasilkan panen yang besar tanpa memperdulikan kebutuhan akan kandungan nilai gizi yang terbuang didalam hasil panen mereka . Hingga menyebabkan menusia akhirnya memperoses makanan yang  bersifat mudah pecah atau (fragil Food) yang miskin akan nilai gizi.

Pemberian steroid dan antibiotik kepada hewan guna mempercepat tumbuh kembang hewan-hewan tersebut seperti yang diharapkan . Hal ini sama sekali tidak  tidak bermanfaat bagi kesehatan. Oleh karena itu untuk mencapai hasil yang baik dan sekaligus mengatasi masalah tersebut anda membutuhkan makanan tambahan (supplement)

Apakah Suplemen Sejenis ?

Sudah tentu tidak, kebanyakan suplemen adalah sintetis, sama halnya ketika anda mengkonsumsi vitamin dan mineral. sebaiknya dapatkan dalam bentuk yang asli ( Natural). Apa yang diolah dan diprosesdidalam perusahaan farmasi oleh tabung uji didalam laboratorium oleh pembuat suplemen tidak ada yang mengetahui  selain Allah SWT

Kenyakan suplemen mineral adalah dalam bentuk metalik logam yang amat lemah kadar penyerapannya. Bila usia anda saat ini 35 tahun, tubuh anda hanya menyerap 3% dari jumlah supplemen yang ada. Setelah 50 tahun tubuh hanya mampu menyerap kurang dari 1%.
Jika anda membutuhkan suplemen mineral maka pilihlah yang dalam bentuk koloidal mineral . Karena mineral Koloid dapat diserap seluruhnya oleh tubuh dengan mudah dalam usia berapapun.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mineral Koloid III"

Posting Komentar